Zikir Jadi Ritual Hansamu Yama Selama Ramadan

Bek Barito Putera, Hansamu Yama, mengaku lebih banyak berzikir selama bulan Ramadan 2018. Dia menyebut itu menjadi ritual yang membuat ibadahnya terasa lebih khusyuk.

Hansamu juga mengatakan memperbanyak zikir juga dilakukan untuk menggantikan ibadah tarawih yang terkadang tidak bisa dia lakukan. Maklum, terkadang tidak bisa salat tarawih karena jamnya bertabrakan dengan latihan atau pertandingan.

Pemain asal Mojokerto Jawa Timur ini mengakui, ritual seperti ini sengaja diperbanyak untuk mencari berkah di bulan Ramadan. “Ini momentum bagus untuk mencari pahala,” kata Hansamu.

Namun ia bersyukur, pada bulan suci kali ini ia bisa fokus beribadah meski jadwal kompetisi cukup padat. “Kadang saya tarawih sendiri kalau tidak bisa berjamaah, terutama ketika bermain tandang,” katanya.

Pemain yang mengidolakan Persebaya Surabaya sejak kecil ini berharap, apa yang dia lakukan sejauh ini bisa terus berlanjut hingga akhir Ramadan nanti. “Ramadan setahun sekali, sayang kalau tidak dioptimalkan ibadahnya,” terang Hansamu Yama.

loading...