Pulih dari Cedera Lutut, Bek Kanan Arema Ini Siap Debut di Liga 1

Tiga bulan sudah bek kanan Arema FC, Agil Munawar, berjuang untuk pulih dari cedera lutut. Kini pemain jebolan Persib Bandung tersebut siap untuk menjalani debut dengan Arema di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dalam sesi latihan, Agil sudah dijajal bermain dengan skuat utama sehingga ada sinyal ia akan mendapat kesempatan bermain ketika Arema menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (1/6/2018).

“Sekarang sudah 90 persen kondisi saya. Yang 10 persen tinggal fisik karena belum bermain kembali setelah cedera di Piala Gubernur Kaltim lalu. Tapi, kalau dapat kepercayaan dari pelatih untuk main, tentu saya sangat siap,” kata Agil.

Kebetulan di sektor bek kanan, Arema sempat kehilangan Ricky Ohorella dan Syaiful Indra yang mengalami sakit. Namun, kedua pemain itu sudah kembali ikut berlatih.

Meski begitu, pelatih Arema, Milan Petrovic, bisa saja memberikan kesempatan bermain kepada Agil sebagai pemanasan.

Mantan pemain PS TNI itu sempat jadi pilihan utama di bek kanan mengingat Agil memang punya kecepatan untuk menghentikan pergerakan pemain sayap lawan.

“Cedera lutut kemarin terasa sangat lama bagi saya. Karena itu saya tidak sabar ingin berjuang juga dengan rekan-rekan di lapangan,” ungkapnya.

Agil belum sempat memperlihatkan performanya dalam sebuah pertandingan kepada Milan. Agil sempat bermain ketika Arema masih ditangani Joko Susilo, yang kini turun pangkat sebagai asisten pelatih.

“Saya tetap memperlihatkan keseriusan dalam latihan. Karena dari latihan, pelatih bisa melihat kemampuan saya,” imbuhnya.

Agil Munawar mendapat instruksi dari pelatih Arema, Joko Susilo. (Bola.com/Iwan Setiawan)
Kehadiran Agil juga membuat Milan memiliki banyak pilihan untuk sektor bek kanan. Milan sempat mencoba Syaiful Indra sebagai pemain sayap sehingga Agil bisa jadi pelapis dari Ricky Ohorella.

Kebetulan kedua pemain Arema itu memiliki tipikal bermain dan postur tubuh yang sama. Keduanya tidak terlalu ideal dalam hal postur, tetapi punya kelebihan dari sisi kecepatan.