PSS Bakal Bermain Terbuka Melawan Timnas Indonesia U-19

PSS Sleman antusias menyambut uji coba laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018). Pelatih tim Super Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro, memastikan akan menerapkan permainan terbuka dan menyerang pada laga uji coba nanti.

“Kami berharap pertandingan berjalan menarik, maka dari itu saya instruksikan agar anak-anak bermain terbuka. Apalagi, mereka berisikan anak-anak muda yang memiliki tenaga dan juga kecepatan,” kata Seto Nurdiyantoro, Jumat (1/6/2018).

Seto pun bersyukur anak asuhnya menjajal kemampuan Timnas U-19 yang notabene pemainnya banyak berasal dari klub-klub Liga 1. Seto berharap para pemain bisa tampil maksimal sekaligus belajar meski menghadapi lawan yang berusia lebih muda.

“Timnas U-19 adalah pilihan dan mereka memiliki potensi yang cukup besar untuk berkembang. Tentu kami juga ingin belajar bagaimana mereka memainkan pola permainan,” tukas mantan striker Timnas Indonesia itu.

Soal apakah akan memainkan pemain naturalisasi, Cristian “El Loco” Gonzales, Seto mengaku belum memikirkannya. Dia pun menyerahkan kepada manajemen untuk mempertimbangkan pemain tersebut dimainkan atau tidak.

“Kalau saya yang akan dimainkan tentunya mereka yang siap dan mereka yang akan bermain di kompetisi. Kalau Gonzales dimainkan atau tidak melawan Timnas Indonesia U-19, itu tergantung manajemen,” tukasnya.

loading...