PSM Berikan Sinyal Bakal Lepas Bruce Djite

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, memberikan sinyal bakal melepas Bruce Djite pada bursa transfer putaran kedua awal depan. Robert tampaknya sudah gerah menyusul penampilan labil Djite yang terkendala cedera kambuhan di otot betisnya.

Saat menghadapi Madura United pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, striker berpaspor Australia ini kembali mengalami cedera setelah bermain pada babak pertama. Akibat cedera itu, Djite tidak masuk dalam daftar pemain PSM yang akan meladeni Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (4/5/2018).

Robert mengaku sebenarnya sangat membutuhkan peran Djite dalam skuatnya. “Tapi, saya tidak mungkin memaksakan dia tampil dalam kondisi cedera. Kondisi ini jelas berdampak pada ritme PSM di kompetisi,” kata Robert pada awak media setelah latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (1/6/2018).

Robert sudah melaporkan kondisi Djite kepada Munafri Ariffuddin, CEO PSM. “Soal kontrak bukan lagi wewenang saya. Itu dominan Munafri sebagai CEO PSM. Dia yang lebih tahu detail kontrak Bruce,” papar Robert.

Robert juga melontarkan kritik kepada manajemen timnas U-19 karena keinginan PSM memanggil Asnawi Mangkualam tidak disetujui. “Saya heran saja, kenapa kami tidak bisa memanggil Asnawi padahal klub lain seperti Bhayangkara dan Persela bisa memainkan pemainnya,” cetus Robert.

Pelatih PSM Makassar tersebut mengaku butuh peran Asnawi sebagai pengganti Mark Klok yang absen karena akumulasi kartu. “Karena yang paling mendekati karakter permaina Mark adalah Asnawi,” ujar Robert.