Loris Arnaud Si Spesialis Pencetak Gol Sundulan

Penyerang Persela Lamongan, Loris Arnaud mungkin layak jika disebut sebagai spesialis pencetak gol melalui sundulan di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Jika merujuk pada gol yang sudah dicetaknya untuk tim Biru Muda hingga pekan ke-11.

Loris Arnaud sudah mencetak 6 gol untuk Persela Lamongan di pentas Liga 1, dengan lima gol di antaranya dicetak melalui sundulan. Setiap ia mencetak gol melalui heading, selalu menjadi tuah untuk kemenangan Laskar Joko Tingkir.

Berdasarkan catatan Bola.net, Loris mencetak gol melalui sundulan ketika membobol gawang PSM Makassar (satu gol), dua gol ke gawang PSMS Medan dan dua gol lawan PS Tira. Sedangkan satu gol yang dicetak melalui kaki, ia lesakkan ke gawang PSIS Semarang.

Menurut Loris, tidak ada resep khusus bagi dirinya untuk bisa mencetak gol melalui sundulan. Ia hanya beruntung mendapat rekan setim yang selalu memanjakannya dengan umpan-umpan crossing yang akurat.

“Saya mengambil bola sebagaimana ia datang, saya beruntung punya winger yang bagus di tim saya, dan mereka memberi umpan crossing yang bagus. Tapi saya akan mencetak gol melalui kaki juga,” ungkap Loris kepada Bola.net.

Kondisi yang demikian tidak ia dapatkan ketika bermain di klub sebelumnya. Meskipun ia juga pernah mencetak gol melalui sundulan, ia lebih banyak mencetak gol dari kakinya.

“Saya mencetak gol melalui sundulan tapi lebih banyak melalui kaki. Hanya tahun ini saya punya keberuntungan dengan kepala saya, makanya saya harap terus seperti ini,” pungkasnya.

Selain piawai mencetak gol melalui sundulan, Loris juga beberapa kali memberi assist untuk rekannya. Tak heran, hingga 11 pekan kompetisi berjalan, posisinya di lini serang tidak tergantikan.

loading...