Klub Liga 3 Bidik Prajurit Angkatan Darat

Manajemen Malang United terus melakukan pembenahan menghadapi putaran kedua Liga 3 regional Jawa Timur pada 1 Juli. Manajemen mulai melakukan pendekatan kepada sejumlah penggawa PSAD, tim yang selama ini memasok pemain untuk klub Liga 1, PS TIRA.

Presiden Malang United Djoko Purwoko mengungkapkan, alasannya menggunakan pemain berlatar belakang prajurit TNI disebabkan kedekatan emosional klub dengan institusi keamanan negara tersebut.

Djoko menambahkan, Malang United menargetkan juara sekaligus merebut tiket promosi, sehingga memerlukan pemain berkualitas dan memiliki mental bagus. Apalagi, lanjut Djoko, sejumlah pemain PSAD juga tampil di Liga 2.

“Keputusan ini dilandasi adanya kedekatan emosional saya dengan para pemain PSAD yang pernah, dan masih bermain di Liga 2. Targetnya juara dan skema pembinaan yang terukur dalam satu tim akan terlihat dalam prestasi di kompetisi yang resmi digelar PSSI,” beber Djoko.

“Malang United akan menjadi wadah para pemain PSAD untuk berlatih bersama, dan menyatukan visi misi mereka sebagai jembatan agar bisa sukses di sepakbola nasional, dan juga membantu PSAD sukses dalam ajang POR [Pekan Olahraga] TNI dan AD.”

Selain itu, Malang United mempunyai tujuan utama menjadi klub percontohan yang akan membantu TNI dalam mencari prajurit dari jalur atlet beprestasi.

“Kami punya tujuan utama, yakni menjadi klub percontohan untuk evaluasi dalam penerimaan prajurit yang berasal dari atlet berprestasi,” pungkasnya.