Inilah alasan Gomez beri kesempatan Agung Mulyadi debut di Persib

Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi, menjalani debutnya ketika menghadapi PSM Makassar di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (23/5). Roberto Carlos Mario Gomez menilai pemain tersebut pantas mendapat kesempatan tersebut karena telah menunjukkan kerja keras selama latihan.

Agung menjalani laga debutnya dengan menggantikan Jonathan Bauman. Masuk pada menit ke-88. Dalam laga itu sendiri, Persib Bandung menang dengan skor 3-0. Dua gol disumbangkan Ezechiel N”Douassel sedangkan satu gol dicetak Bauman.

“Dia (Agung) terus bekerja keras selama ini. Banyak peningkatan selama proses latihan,” kata Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

“Saya rasa kemarin adalah saat yang tepat untuk memberinya kesempatan,” ujar Gomez menambahkan.

Meski demikian, Gomez berharap Agung tak cepat puas sudah menjalani debut bersama tim senior.

“Tetap bekerja keras, apalagi untuk pemain dengan usia muda seperti dia. Masih banyak waktu untuk terus meningkatkan kemampuan,” ujarnya.

Selain Agung, Gomez tak menutup peluang untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda lainnya.

“Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, tidak ada pemain bintang di sini. Semua harus siap bermain dalam berbagai situasi. Saya yakin, akan banyak pemain muda hebat nantinya,” kata Gomez.

Setelah menang atas PSM, Persib Bandung kini berada di peringkat enam klasemen. Selanjutnya, Persib akan bertemu dengan Bhayangkara FC di pekan ke-11.