Ini Stadion Timnas Indonesia Pada Asian Games 2018 Nanti

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus mendatang, di Jakarta dan Palembang. Untuk cabang olahraga sepakbola, akan ada kategori pria dan juga wanita.

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia sudah mendapat arahan dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) soal stadion mana yang akan digunakan timnas Indonesia pada fase grup nanti.

Stadion Gelora Bung Karno yang sudah menelan biaya besar untuk renovasi sudah pasti bukan stadion yang akan dijadikan markas tim Merah-Putih, karena memang hanya digunakan untuk acara seremonial pembukaan.

Ratu Tisha selaku sekjen PSSI menyatakan bahwa timnas akan bermain di Stadion Patriot Candrabhaga. “Itu fix karena kita dapat Grup A dan tuan rumah, makanya INASGOC menentukan kita akan bermain di Patriot,” tuturnya.

Soal jumlah peserta untuk cabor sepakbola pria dan wanita, PSSI juga sudah mendapat informasi. “Sejauh ini yang kami tahu ada 28 tim, itu jumlah yang diberitahukan kepada PSSI. Untuk putra 28, sementara putri 14,” tukasnya.