Tribun Ditumbuhi Rumput, Sampai Pagar Rubuh Kondisi Terbaru Stadion Palaran Mengenaskan

Stadion Palaran adalah salah satu stadion termegah yang terletak di Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Stadion ini bisa menampung sampai 60.000 penonton. 

Namun sudah lama tak dipakai, beberapa fasilitas di stadion ini mulai tak berfungsi. Diantaranya ada bangku tribun stadion yang mulai ditumbuhi pohon. Serta pagar-pagar yang ada di sekitaran stadion juga mulai rusak. Berikut kondisi terbaru Stadion Palaran.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak meminta Dewan Kesenian Daerah (DKD) untuk lebih aktif mengurus perbaikan Stadion Palaran. Awang pernah mengatakan jika ia ingin mengubah Palaran seperti Taman Ismail Marzuki.

“Penyerahan GOR akan ditandai dengan peresmian pada 28 April nanti. Soalnya kita tidak mungkin membangun gedung baru dengan kondisi keuangan daerah yang sulit sekarang ini. Saya mau, DKD bisa menyulap Stadion Palaran seperti Taman Ismail Marzuki,” kata Awang, dilansir dari Kaltimpos.

Pasca sudah tidak dipakai lama, stadion ini mengalami beberapa kerusakan. Selain tribun penonton yang mulai rusak serta ditumbuhi pepohonan, pagar-pagar di stadion ini juga sudah rusak dan tidak bisa berfungsi dengan semestinya.

liga88
loading...