Teco Nantikan Kontribusi Osas Saha di Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyambut positif kehadiran Osas Marvelous Saha sebagai amunisi tambahan timnya pada putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Teco pun menantikan kontribusi pemain naturalisasi Indonesia itu.

Osas Saha secara resmi menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun bersama Persija pada Selasa (22/5/2018). Namun, pemain 31 tahun itu baru bisa memperkuat Macan Kemayoran setelah 5 Juli mendatang.

Pengalaman yang dimiliki Osas Saha di Indonesia diharapkan bisa menjadi keuntungan buat Persija. Teco pun ingin sang pemain bisa menambah ketajaman tim asuhannya.

“Perekrutan Saha pastinya sangat bagus. Dia juga bukan orang asing karena sudah menjadi WNI,” kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (24/5/2018).

“Apalagi dia sudah lama bermain di Indonesia. Saya pikir perekrutannya positif dan bisa membantu tim,” ucap pria berpaspor Brasil itu.

Teco juga memuji sikap manajemen Persija terkait perekrutan dini Osas. Menurut dia, hal ini bisa membantu sang pemain untuk lebih dulu beradaptasi dengan Persija sebelum diturunkan pada putaran kedua Liga 1.

“Dia butuh waktu adaptasi dengan tim. Kehadirannya lebih cepat bisa langsung mengenal teknik dan taktik, serta juga mengenal rekan setimnya,” ujar Teco.

Persija Jakarta bakal menjadi klub Indonesia ke-10 dalam karier Osas Saha. Sebelumnya, pemain berpostur 180 cm itu sudah pernah membela PSMS Medan, PSAP Sigli, Persepam Madura, Persisam Putra Samarinda, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, Perseru Serui, dan PSPS Pekanbaru.

liga88
loading...