Sempat Tersingkirkan dari Skuat Utama Arema, Ahmet Atayev Mulai Bangkit

Gelandang Arema FC, Ahmet Atayev, baru saja melewati masa sulit di Arema. Dia sempat menghuni bangku cadangan selama tiga pertandingan, terhitung mulai pekan kelima hingga delapan.

Padahal, dia tidak sedang cedera atau terkena larangan bermain akibat kartu. Tim pelatih Singo Edan melihatnya kurang maksimal dalam awal musim. Tetapi, hal tersebut membuat pemain asal Turkmenistan ini mawas diri.

Hasilnya, dia dipercaya kembali jadi starter setelah tampil apik dalam Piala Indonesia melawan PSBK Blitar, 9 Mei lalu. Setelah itu, Ahmet kembali dapat kepercayaan. Karakter bermainnya yang dulu sudah kembali, simpel dan memiliki akurasi umpan bagus.

Puncaknya, dia memberikan dua assist untuk gol Dedik Setiawan pada pertandingan melawan Bhayangkara FC pada Selasa (22/5/2018). “Saya selalu berusaha keras dalam setiap pertandingan. Itu saja kuncinya,” kata pemain 27 tahun itu.

Saat awal musim, Ahmet terlihat mencoba bermain lebih stylish. Namun, itu membuatnya lebih sering kehilangan bola. Kini dia memperlihatkan karakter lamanya.

Ahmet sering melepaskan umpan terobosan dari lini tengah. Meski posisinya adalah gelandang bertahan, dia bisa melepaskan umpan terobosan jitu ke barisan depan.

“Yang terpenting sekarang saya bisa memberikan kontribusi untuk tim karena Arema sudah cukup banyak kehilangan poin. Sekarang waktunya bangkit. Tidak hanya saya yang bermain, semua pemain sudah bermain bagus,” jelasnya.

Dalam pertandingan terdekat, Arema akan menjalani laga tandang ke markas PSMS Medan. Ahmet dibawa bersama 17 pemain lainnya. Mereka sudah meninggalkan Malang, Kamis pagi (24/5/2018) menuju Medan.

Dia percaya Arema bisa mencuri poin dari tim promosi tersebut. Meski, PSMS tergolong tangguh jika bermain di kandang sendiri. Mereka berhasil empat kali menang di Stadion Teladan Medan.

Namun, tim berjulukan Ayam Kinantan ini sempat menelan sekali kekalahan atas Bhayangkara FC. “Kami dalam kondisi yang bagus sekarang. Semoga Arema dapat hasil yang bagus juga,” ujar Ahmet.

liga88
loading...