RD Dilema Tak Diperkuat 4 Pilar Jelang Jamu Persela

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan (RD) ternyata dihampiri rasa dilema jelang menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jumat 1 Mei 2018.

Bagaimana tidak RD akan melepas empat pemain pilarnya, yakni Alberto Goncalves, Zulfiandi, Teja Paku Alam dan juga Syahrian Abimanyu. Keempatnya dipercaya untuk membela Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang internasional.

Melihat persoalan ini, arsitek asal Metro Lampung ini mengatakan absennya sejumlah pemain di laga nanti membuat timnya sedikit tidak diuntungkan. Terlebih pascakalah melawan Perseru Serui, tentunya untuk kembali bangkit RD harus memutar otak memilih pengganti yang tepat.

Baca juga Persib Tak Jadikan Tren Buruk Bhayangkara FC sebagai Keuntungan

Terutama menggantikan posisi sang Striker Alberto Goncalves. Sebab pemain asal Brasil ini dikenal sebagai ujung tombak SFC di lini depan.

“Itu situasi yang tidak menguntungkan untuk kita, sebetulnya kita sangat membutuhkan mereka, terutama Beto yang selalu menjadi andalan di lini depan” ujar pria yang kerap di sapa RD ini, Selasa (29/5).

Beto yang sudah mengemas lima gol untuk Sriwijaya FC ini memang hampir setiap laga tak pernah absen menghiasi starter, makanya adanya pemanggilan ini dinilai RD cukup mengejutkan.

Selain itu sejumlah nama seperti Teja Paku Alam, Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu menambah pekerjaan RD untuk merotasi pemain.

Kendati begitu mau tak mau, RD harus melepaskan empat pemain tersebut, apalagi sejak awal manajemen telah berkomitmen mendukung program timnas.

“Sebagai salah satu klub besar di Liga Satu, memang dari awal Sriwijaya FC juga telah berkomitmen untuk mendukung apapun yang dibutuhan Timnas,” pungkasnya.

liga88
loading...