PSS Sleman Prioritaskan Uji Coba Kontra Timnas U-19 Dibanding Lawan Tim Selevel

Usai memastikan diri bakal menangani PSS Sleman di kompetisi Liga 2 2018 ini, Seto Nurdiantoro terus menggenjot serta melakukan persiapan untuk mematangkan kembali kesiapan tim sebelum kembali berlaga di kompetisi Liga 2 2018.

Selain mengagendakan uji coba melawan tim selevel setiap minggunya selama bulan ramadan, uji coba kontra timnas U-19 pun dibidik untuk menguji kesiapan Elang Jawa.

“Memang ada slentingan ke arah sana (uji coba lawan Timnas U-19), tapi saya dengar timnas hanya sekali uji coba lawan Persis Solo,” ungkap Seto.

“Tapi saya pikir kalau ada ajakan lawan timnas U-19 ya saya mau. Kita akan belajar dari sana. Tapi sejauh ini memang belum ada pembicaraan yang intensif,” imbuhnya.

Sejauh ini Seto memastikan laga uji coba kontra kontra timnas U-19 menjadi prioritas uji coba di jeda kompetisi Ramadan kali ini.

Meskipun pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menggelar laga uji coba melawan tim selevel.

“Sejauh ini manajemen lagi mencari yang pas, home atau away, mungkin prioritas pertama menunggu uji coba melawan timnas U-19 dulu,” kata Seto.

Seperti diketahui, timnas U-19 asuhan Indra Sjafri bakal melakoni uji coba melawan Persis Solo dipekan ketiga pemusatan latihan yang merupakan ujian bagi penggawa Garuda Muda sekaligus eliminasi tahap pertama sebelum para pemain dipulangkan ke timnya masing-masing.

Sebelumnya manajer PSS Sleman, Sismantoro mengatakan tengah mengupayakan untuk menggelar laga uji coba di pekan kedua pemusatan latihan timnas U-19 pekan depan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kami akan komunikasi dengan mereka (Timnas U-19), terlebih mereka di sini juga sampai akhir bulan. Uji coba kemungkinan kita agendakan di pekan kedua TC timnas, sebelum mereka beruji coba dengan Persis Solo, Senin (28/5/2018),” kata Pak Sis. (tribunjogja)