Persija Berencana Jamu Persib di PTIK, Umuh Muchtar Beri Tanggapan

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menanggapi rencana Persija Jakarta menjamu timnya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sedianya laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 tersebut digelar pada 28 April 2018. Namun, laga Persija melawan Persib batal terlaksana karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian memutuskan pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia tersebut digelar pada 30 Juni nanti. Terkait venue pertandingan, PT LIB menyerahkan sepenuhnya kepada Persija selaku tuan rumah.

”Tidak ada masalah (main di PTIK) atau di manapun juga. Bahkan Persija mau main di Papua juga Persib siap. Yang terpenting ‘kan tempatnya masuk akal,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Rabu (30/5).

Umuh menjelaskan, jika Persija pada akhirnya tetap menghelat pertandingan di PTIK, Persib meminta jaminan keamanan.

Sebab kapasitas stadion yang hanya mampu menampung sekitar 3 ribu penonton dikhawatirkan tidak akan menampung antusiasme suporter Persija.

”Yang terpenting stadionnya itu memenuhi syarat atau tidak untuk menggelar pertandingan Persija melawan Persib. Pengamanannya juga harus benar. Terus kalau main malam, penerangannya juga harus sesuai aturan PT LIB. Tapi, intinya Persib siap main di manapun juga,” tegas Umuh.

Sebelumnya, rencana Macan Kemayoran menjamu Persib di Stadion PTIK disampaikan Direktur Persija, Gede Widiade dalam acara ramah tamah bersama awak media di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

”Insya Allah lawan Persib di PTIK. Rencana ini masih dalam tahap pembicaraan karena waktunya masih panjang (30 Juni). Tapi, yang penting kami sudah punya alternatif. Jangan sampai hari H bingung cari lapangan. Tapi, kami akan coba negosiasi dengan (pengelola) SUGBK sampai hari-hari terakhir,” kata Gede.