Mitra Kukar tak Ingin Kehilangan Poin di Kandang

Tuan rumah Mitra Kukar tidak ingin kehilangan poin saat menjamu Perseru Serui, Papua, pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (1/6). Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin yakin timnya bisa mematahkan perlawanan Perseru, meskipun timnya baru saja menelan kekalahan 0-4 dari PSIS Semarang.

Rafael berharap para pemainnya segera melupakan hasil pahit sebelumnya dan kembali fokus menatap laga kandang menghadapi Perseru. “Perseru memang lawan yang tangguh, tapi kami harus yakin bisa melalui pertandingan dengan hasil positif, karena kami akan bermain di kandang,” ujar dia, Kamis (31/5).

Rafael mengakui bahwa kondisi timnya sedang bermasalah dengan absennya sejumlah pemain inti, baik karena cedera, akumulasi kartu, dan dipanggil membela timnas Indonesia.

Namun demikian, pelatih asal Spanyol itu masih menaruh kepercayaan yang tinggi kepada anak asuhnya dan bisa mewujudkan hasil yang terbaik untuk tim. “Kami harus bisa mengamankan tiga angka karena begitu penting untuk mendongkrak posisi ke peringkat yang lebih baik,” katanya.

Kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi menegaskan bahwa rekan-rekannya dalam kondisi siap tempur dan akan berusaha maksimal untuk mengamankan poin di kandang sendiri. “Kami sudah melalui sejumlah laga berat di kandang dan kami bisa meraih tiga angka. Tentu menghadapi Perseru, kami juga berharap hasil yang sama,” jelasnya.