Liga 1: PS Tira Terpuruk, Pelatih Rudy Eka Dipecat

Klub Liga 1 PS Tira memutuskan memberhentikan pelatih Rudy Eka Priyambada. Langkah itu ditempuh setelah klub itu terpuruk di zona degradasi, yakni menempati peringkat ke-16 dari 18 peserta.

“Pelatih Rudi Eka kami istirahatkan dulu agar kami bisa melakukan evaluasi terhadap kinerjanya. Jadi, untuk saat ini coach Rudi tidak bersama tim dulu,” ujar Manajer Tim PS Tira, Mayor Jenderal Rudi Yulianto, Kamis, 31 Mei 2018.

Rudi menuturkan untuk pelatih pengganti Rudy Eka saat ini manajemen masih berupaya mencarinya. “Kami cari segera pengganti coach Rudy, tentu pelatih nanti yang mempunyai kemampuan untuk melatih PS TIRA lebih baik,” ujarnya.

Rudi berharap manajemen segera menemukan pelatih yang tentu lebih baik lagi dari segi kualitas dan pemahaman terhadap tim. “Saya minta pemain tidak terganggu dengan (pemberhentian Rudy Eka) ini,” ujar Rudi.

PS Tira dalam dua pekan ini harus menjalani dua laga penting dalam lanjutan Liga 1. Yakni melawan Barito Putera tanggal 4 Juni 2018 dan Persija tanggal 10 Juni 2018. “Semua pemain harus fokus, tampil demi sebuah kebanggaan. Tampil dengan karakter kita ngotot dan militan karena dua pertandingan itu harus merebut poin,” ujar Rudi.