LIB Larang Status Kandang Persija Vs Persib Ditukar

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) keberatan Persija Jakarta bermarkas di Stadion PTIK saat menjamu Persib Bandung. LIB juga melarang pertukaran status kandang pada laga di Liga 1 2018 itu.

Pada awalnya, Persija dijadwalkan menjamu Persib pada 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kemudian, laga itu ditunda karena pihak kepolisian tak memberikan izin karena berdekatan dengan Hari Buruh pada 1 Mei.

LIB pun memutuskan laga itu ditunda pada 30 Juni. Tentunya, Persija tetap berstatus tuan rumah. Dalam prosesnya, Persija kesulitan menentukan stadion. Sebabnya, Stadion GBK sudah tidak bisa digunakan karena persiapan Asian Games 2018. Begitu pula dengan Stadion Pakansari dan Stadion Patriot Candrabhaga.

Persija mengajukan Stadion PTIK untuk menggelar pertandingan dengan Persib. Tapi, PT LIB keberatan.

Muncul rumor agar Persija dan Persib bertukar status kandang. CEO PT LIB, Risha Adiwijaya, tak mengizinkan.

“Kami buat jadwal seadil mungkin. Pokoknya, di jadwal kami, tanggal 30 Juni Persija masih tuan rumah,” kata CEO LIB Risha Adhi Wijaya.

“Pada prinsipnya, tuan rumah mengajukan stadion dimana, sebelum ada pengajuan formal kami asumsikan masih di GBK sebagai home base. Kalau ada surat baru ada kepastian. Dari surat itu akan ada diskusi mendalam dan dalam beberapa hari kami kita sedang berdiskusi untuk mendapatkan solusi terbaik,” tuturnya.