Ini Kunci Sukses Arema Catat Clean Sheet Pertama

Joko Ribowo membeber kunci di balik sukses timnya mencatatkan clean sheet perdana pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Penjaga gawang Arema FC ini menyebut kunci sukses yang diraih timnya pada laga kontra Bhayangkara FC tersebut adalah kerja sama tim.

“Semua ini tak lepas dari kerja sama tim yang bagus,” ujar Joko Ribowo.

“Kerja sama dan kekompakan bermain, terutama di sektor pertahanan, memudahkan kerja seorang penjaga gawang,” sambungnya.

Jokri, sapaan karib Joko Ribowo, menyebut bahwa sukses Arema meraih clean sheet kemarin bukan karena penampilan ciamiknya semata. Pemain berusia 28 tahun ini mengaku bahwa yang layak mendapat kredit poin dari sukses ini adalah para pemain yang telah bekerja keras mengadang serbuan pemain lawan.

“Saya hanya menutup peluang-peluang mereka. Kerja saya, yang pasti lebih mudah, karena pemain lain main sangat bagus dan bisa mempersempit ruang lawan,” tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC untuk pertama kalinya meraih clean sheet pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (22/05), klub berlogo singa mengepal tersebut menang empat gol tanpa balas.

Pada sembilan pertandingan mereka sebelumnya, gawang Arema FC selalu bobol. Saat ini, tercatat sudah 16 kali gawang Arema, yang sebelumnya dijaga bergantian oleh Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan Joko Ribowo, ditembus pemain lawan.

Sementara itu, Joko Ribowo berharap ke depannya, Arema FC bisa meneruskan tren positif mereka. Pemain asal Demak ini pun menegaskan kesiapannya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, berjibaku mengamankan gawangnya.

“Saya akan fight, kerja keras, dan coba memberi yang terbaik mulai dari sesi latihan,” tandasnya. (den/pra)

liga88
loading...