Hasilkan 14 Gol, Duet Ezechiel – Jonathan Bauman Bikin Persib Makin Garang

Duet striker Persib Bandung, Ezechiel N’douassel dan Jonathan Bauman semakin tajam. Keduanya pun menjadi andalan pelatih Mario Gomez dalam setiap pertandingan pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Ditopang dua sayap yang cukup energik, Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi, dua bomber Maung Bandung itu, terus menambah pundi-pundi gol. Untuk sementara ini Ezechiel N’douassel memimpin top skor Liga 1 2018 dengan sembilan gol.

Bauman baru mengoleksi 5 gol. Namun, bukan tidak mungkin Eze dan Bauman kembali menambah gol mengingat kompetisi masih panjang.

Mario Gomez sangat mengapresiasi dua striker asing yang menjadi andalannya. Terlebih, mereka kata Gomez terus menunjukan ketajaman nalurinya sebagai striker.

“Tapi bukan hanya mereka berdua saja. Itu semua karena kerjasama tim dan semua pemain saya pikir terus menunjukan peningkatan. Saya senang dengan kerja keras para pemain selama ini. Saya harap terus meningkat,” ujar Gomez, Kamis (24/5/2018).

Duet Ezechiel – Bauman pun mendapat apresiasi dari manajer Persib, Umuh Muchtar. Menurutnya, daya gedor Maung Bandung kini semakin diperhitungkan oleh tim-tim lawan di Liga 1 2018.

“Itulah hebatnya pelatih (Mario Gomez), dengan mengistirahatkan pemain mahal (Michael Essien) dan mengambil pemain yang lebih murah, hasilnya memuaskan. Pokoknya saya puas, anak-anak bermain semakin bagus, mudah-mudahan seterusnya bagus,” ungkap Umuh.

Di sisi lain, para pemain yang tidak diboyong ke Bali, tetap diminta latihan oleh Mario Gomez di Bandung. Ada tujuh pemain, yakni Atep, Imam Arief Fadillah, Wildansyah, Muchlis Hadi Ning, Fulgensius Billy Paji Keraf, Gian Zola Nasrulloh, dan Puja Abdillah menjalani latihan fitnes di SOSI Siliwangi, Bandung didampingi pelatih fisik asal Universitas Pendidikan Indonesia, Kartono.

Sementara Kim Jeffrey Kurniawan dan M. Al Amin Syukur Fisabilah masih belum bisa gabung latihan lantaran sedang program pemulihan cedera. Oh Inkyun mendapat dispensasi tak berlatih karena baru bermain pada laga kontra PSM Makassar.

Sementara itu, kiper muda Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik absen karena mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta.

liga88
loading...