Barito Puncaki Klasemen, Jacksen: Tantangan Baru Saja Dimulai

Barito Putera memuncaki klasemen Liga 1 usai mengalahkan Persija Jakarta. Hasil itu menandakan tantangan untuk Barito baru saja dimulai.

Barito menang 2-1 saat menjamu Persija di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5/2018) malam. Tambahan tiga poin membuat Laskar Antasari naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu mengumpulkan 20 poin, sama seperti PSM Makassar di posisi kedua. Barito cuma unggul produktivitas gol dengan 20 berbanding 17 gol.

Baca juga: Buruknya Penyelesaian Akhir Jadi Biang Kekalahan Persija dari Barito

“Terima kasih untuk manajemen yang sudah beri dukungan luar biasa ke staf pelatih. Setelah ini kami menempati posisi puncak, menurut saya tantangan baru saja dimulai dan semakin berat. Mempertahankan jauh lebih sulit dari menggapainya. Saya harap pemain tidak terlena,” kata Jacksen usai laga melawan Persija.

Jacksen juga menegaskan bahwa dia selalu percaya kepada semua pemainnya di Barito. Pelatih asal Brasil itu juga terus berusaha membuat pemain mampu membaca situasi yang akan terjadi dalam pertandingan.

“Tugas pelatih yakni memperlancar proses pemain dalam bermain, kemungkinan apa yang bisa terjadi dalam pertandingan. Dari hal saya berikan informasi kepada pemain. Saya memberikan keyakinan kepada siapapun yang akan dipasang,” sambungnya.