Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Momen untuk Persiapan Asian Games

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 dalam laga ujicoba yang akan berlangsung pada 23 Juni 2018. Pertemuan ini bisa menjadi momen persiapan bagi kedua kubu jelang menjalani Asian Games 2018.

Setelah memastikan laga uji coba kontra Timnas Thailand U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni 2018, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 pada 23 Juni 2018. Rencananya, laga uji coba tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, juga menyambut baik rencana uji coba kontra Korea Selatan ini. Berbekal pengalaman menghadapi Korea Utara, Uzbekistan, dan Bahrain di PSSI Anniversary Cup pada akhir April, Luis Milla yakin uji coba ini akan menjadi momentum yang sangat baik untuk melihat sejauh mana pemain Timnas Indonesia U-23 berkembang, dua bulan menjelang Asian Games 2018.

“Laga uji coba kontra Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Semua orang tahu, Korea Selatan merupakan tim raksasa Asia dan juara bertahan Asian Games. Ini akan menjadi modal yang bagus bagi kami jelang Asian Games mendatang,” ujar Luis Milla seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (23/5/2018).

“Menghadapi Korea Selatan juga momentum bagi saya melihat perkembangan pemain, apalagi saat itu sudah cukup dekat dengan Asian Games. Kami juga terus mematangkan tim setelah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup dan uji coba melawan Thailand pada pekan depan,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Timnas Indonesia U-23 diperkirakan segera berkumpul pada awal pekan depan untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan pertama uji coba kontra Thailand yang akan digelar pada Kamis (31/5/2018).