Tanpa 6 Pemain, Persib Tetap Bidik Kemenangan Kontra Bhayangkara FC

Pesepakbola Persib Bandung Jonathan Bauman menyundul bola ke gawang PSM Makasar saat laga lanjutan Go-jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5) malam. Pada babak pertama, Persib Bandung mampu mengungguli PSM Makassar dengan Skor 1-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ama/18

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, optimistis anak-anak asuhnya bisa meraih poin penuh. Hal itu saat Persib menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Kamis 31 Mei 2018 malam WIB.

“Pertandingan besok momentum untuk merangkak ke papan atas, ini menjadi modal motivasi bagi kami untuk memenangkan pertandingan besok,” ujar Yaya saat menggelar konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

Yaya mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur, meski enam pemain dipastikan absen dalam pertandingan besok. Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo harus meninggalkan tim untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23.

Kemudian, Supardi dan Ezechiel N’Douassel terkena akumulasi kartu kuning, dan pemain muda Aqil Savic dan Indra Mustafa harus membela Timnas U-19.

“Tim dalam keadaan siap dalam pertandingan besok kami punya waktu untuk membuat skema latihan dan mengordinasikan apa yang akan kita perbuat dalam pertandingan besok,” katanya.

Yaya menekankan, seluruh pemain di tubuh Maung Bandung merupakan orang-orang terbaik sehingga apabila sewaktu-waktu diturunkan maka pemain tersebut harus menampilkan permainan terbaiknya.

“Ini adalah masalah kesempatan, ketika kesempatan akan datang kalian harus maksimalkan kesempatan itu,” katanya.

Sementara itu, pemain belakang Persib, Henhen Herdiana, mengaku akan mengeluarkan seluruh penampilan terbaiknya dalam pertandingan besok.

Henhen yang sebelumnya selalu mengisi starting line-up, namun dalam tiga pertandingan terakhir posisinya harus tergeser oleh Supardi. Sehingga saat diberikan kesempatan oleh pelatih Mario Gomez, ia akan menampilkan permainan terbaiknya.

“Kesempatan bermain sangat ditunggu karena tidak ada satu pemain pun yang tidak ingin bermain. Besok Henhen akan memberikan sesuatu yang lebih,” katanya.