Persis Solo Jajaki Uji Coba Melawan PSS Sleman

Tim pelatih Persis Solo menginginkan dua laga uji coba selama jeda kompetisi saat Ramadan. Laga uji coba pertama melawan Timnas U-19 digelar pada Senin (28/5/2018) di Stadion Manahan Solo. Uji coba kedua bakal digelar pada awal Juni 2018 mendatang.

Saat ini manajemen Persis Solo masih menjajaki uji coba dengan PSS Sleman. Uji coba itu rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman mengingat pada Juni Stadion Manahan Solo sudah harus steril dari kegiatan olahraga.

“Komunikasi antarmanajer kedua tim sudah dilakukan. Tapi, kami masih menunggu keputusan resmi dari PSS Sleman. Mudahan-mudahan tawaran uji coba dari kami disambut baik oleh manajemen PSS Sleman,” jelas Manajer Persis Solo B.M. Anjasmara saat dihubungi Solopos.com, Kamis (24/5/2018).

Tim pelatih Persis Solo, kata Anjasmara, menginginkan dua laga uji coba yakni home dan away yang bisa dijalani M. Wahyu dkk. selama Ramadan. Uji coba away ini amat dibutuhkan Persis Solo sebagai bahan evaluasi dari hasil laga away di Liga 2 Wilayah Barat yang tidak memuaskan. Hingga matchday kelima, Persis Solo memenangi tiga laga kandang dan kalah di dua laga tandang.

Bila laga uji coba antara Persis Solo melawan PSS Sleman itu resmi digelar, itu bisa menjadi kesempatan bagi sejumlah pemain di kedua tim untuk bereuni dengan rekan-rekan lamanya. Di skuat Persis Solo terdapat dua mantan pemain PSS Sleman seperti Tri Handoko dan Chandra Waskito. Sementara di skuat PSS Sleman saat ini terdapat mantan pemain Persis Solo yakni Irkham Zahrul Mila.

Laga itu juga bisa menjadi ajang untuk memperbaiki hubungan kedua suporter. Rivalitas kedua suporter sempat memanas dalam beberapa tahun sebelumnya. Namun, belakangan kedua suporter sudah menunjukkan hubungan yang harmonis. Hal itu ditunjukkan saat sejumlah suporter Persis Solo menyambut kedatangan suporter PSS Sleman dengan membagikan bekal makanan dan minuman sepulang dari Gresik awal Mei lalu.

loading...