Persipura Anggap Imbang Kontra Persebaya Hasil yang Adil

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler menganggap hasil pertandingan melawan Persebaya Surabaya sudah adil. Mengingat jual beli serangan yang ditunjukkan oleh kedua kesebelasan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5) malam.

Persipura berbagi angka dengan Persebaya setelah bermain imbang 1 – 1 hingga akhir laga. Gol Persipura dicetak oleh Hilton Moreira pada menit 59′, sedangkan gol balasan Persebaya dilesakkan oleh Fandry Imbiri pada menit 64′.

“Kalau kita ke sini sebagai tim tamu dan dapat satu poin, saya rasa hasil yang sangat adil buat Persebaya dan Persipura juga,” ungkap Peter Butler usai pertandingan.

Juru taktik asal Britania Raya ini sangat bersyukur dengan satu poin yang berhasil dibawa pulang timnya, mengingat kedatangannya ke Surabaya dalam kondisi yang kurang baik. Tim Mutiara Hitam harus kehilangan beberapa pemain akibat cedera dan terkena larangan bermain.

Pemain yang dimaksud adalah Ricardo Salampessy (cedera) dan Abdoulaye Maiga yang mendapat hukuman larangan empat laga akibat menyikut pemain Persib. Serta dua pemain lain dipanggil timnas U-19 yakni Gunansar Mandowen dan Rivaldo Tood Fere.