Mengukur Potensi Ketajaman Beto Goncalves dan Lerby Eliandry di Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 bakal dihuni dua penyerang-penyerang yang sedang menanjak di klubnya masing-masing seperti Beto Goncalves dan Lerby Eliandry. Beban yang dipikul keduanya pun terbilang berat karena harus mampu menjawab keraguan publik.

Beto Goncalves akan mencatatkan debutnya membela Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan persahabatan melawan Thailand U-23 yang digelar pada 31 Mei dan 3 Juni 2018. Pemanggilan penyerang yang masuk kategori ‘gaek’ itu dilakukan demi mengembalikan ketajaman lini depan Garuda Muda.

Luis Milla wajar saja menggantungkan harapan pada Beto mengingat tumpulnya lini depan Timnas Indonesia U-23 dalam tiga pertandingan terakhir di PSSI Anniversary Cup 2018. Ketika itu, Ilija Spasojevic dan Ilham Udin Armayn tak mampu mencatatkan skor.

Keputusan Luis Milla memanggil Beto, tanpa mempersoalkan umurnya yang sudah menginjak 37 tahun, tentu didasari alasan yang kuat. Sebab, sang pemain musim ini mampu mencetak empat gol dalam 11 pertandingan bersama Sriwijaya FC.

Sebagai debutan berseragam Merah Putih, Beto tentu bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lini depan. Motivasi berlebih bakal diusung pemain kelahiran Brasil itu agar mampu mendapatkan kepercayaan Luis Milla untuk laga-laga selanjutnya.

Serupa dengan Beto, Lerby Eliandry pun mengusung misi sama. Nama penyerang Borneo FC itu tentu bukan hal yang asing dalam skuat Timnas Indonesia U-23.

Sejauh ini, Lerby memang kerap mendapatkan panggilan tugas negara membela panji Merah Putih. Namun, dalam 11 penampilan bersama Timnas Indonesia di segala ajang, Lerby baru mencetak satu gol.

Berbekal penampilan apik di Borneo FC musim ini yakni torehan empat gol, Lerby bertekad memecah kebuntuan yang dialami Timnas Indonesia U-23. Memiliki postur tubuh 180 cm, Lerby bakal punya kelebihan dalam duel bola-bola udara.

Dua pertandingan persahabatan lawan Thailand U-23 jadi panggung pembuktian diri Beto Goncalves dan Lerby Eliandry. Sosok yang mampu tampil cemerlang diprediksi bakal mendapatkan kesempatan dari Luis Milla untuk mengisi kuota pemain senior untuk tampil di Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia U-23.