Mengenal Acil, Pemain Termuda Milik Persiraja

Mudasir merupakan pemain termuda di Persiraja Banda Aceh saat ini. Pria kelahiran Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada 1999 itu berposisi sebagai striker. Sebelumnya Acil – sapaan akrab, Mudasir memperkuat Aceh United di Liga 3.

Namun, pada Liga 2 2018, jasanya tak digunakan lagi. Sadar akan talenta yang dimiliki sang pemain, pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas merekrutnya.

Menjadi pemain termuda di Persiraja tidak membuat Acil canggung dan justru semangatnya semakin membara untuk terus menimba karir sejak usia muda. Apalagi pemain-pemain senior di Persiraja selalu memberikan masukan dan motivasi lebih kepadanya.

“Alhamdulillah tidak ada kendala apa pun di tim ini (Persiraja), saya sangat senang dan bangga. Tim ini sisi kekeluargaannya luar biasa dan para pemain senior pun mendukung dan memberi motivasi lebih buat saya,” kata Acil di Banda Aceh, Rabu (23/5).

Saat pertama kali bergabung, Acil mengaku agak sedikit susah beradaptasi dengan pemain-pemain yang sudah senior di Persiraja. Namun dengan berjalannya waktu, semuanya bisa teratasi dan sekarang sudah menjadi sebuah keluarga.

“Awalnya saya agak susah beradaptasi, apalagi saya paling muda, saya masih berstatus pelajar. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah mulai beradaptasi sama pemain-senior senior, kami di sini sudah seperti keluarga,” ungkapnya.

Alumnus Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 Abdya ini juga mengakui para pemain senior di Persiraja merupakan pemain-pemain hebat. Dia pun sangat ingin seperti pemain-pemain tersebut. Oleh karena itu dia terus belajar dari senior-senior di Persiraja.

“Mereka pemain-pemain yang hebat dan saya juga ingin seperti mereka. Di saat kita butuh ilmu mereka, kita harus belajar dari mereka bagaimana cara sepak bola yang baik,” beber Acil, anak keenam dari sembilan bersaudara.

Tak hanya itu, mantan pemain Persada Abdya ini juga mengungkapkan bahwa pemain-pemain senior di Persiraja selalu memberikan masukan kepadanya usai latihan. “Kalau masukan Alhamdulillah selalu ada buat saya, kadang-kadang usai latihan maupun tanding,” ungkapnya.

Untuk menjaga kebugaran fisiknya selama libur Bulan Ramadan, Acil selalu menyempatkan diri untuk lari-lari selama 20 menit dan push-up serta sit-up sambil menunggu waktu berbuka.

“Karena kita harus menjaga stamina, jangan sampai waktu kembali latihan sudah lemas, itu sangat berbahaya bagi seorang pemain, makanya fisik harus terus dijaga,” pungkasnya.

Data dan Fakta
Nama: Mudasir
Lahir: Desa Mata Ie, 27 Juli 1999
Tinggi: 165 Cm
Berat: 54 Kg
Orang Tua: Muhammad Nur dan (Alm) Asni Yahya
Idola: Cristiano Ronaldo
Klub Favorit: Real Madrid
Posisi: Striker
Nomor Punggung: 99
Karir Klub: Persada (2015-2017), Aceh United (2017), Persiraja Banda Aceh (2018-…)

liga88
loading...