Luis Milla Yakin Kualitas Lini Depan Timnas Indonesia U-23 Bakal Berubah

Timnas Indonesia U-23 tengah berpacu dengan waktu dalam persiapan menuju Asian Games 2018. Pasalnya, waktu yang mereka miliki kurang dari tiga bulan. Terkini, mereka akan mengasah kemampuan dengan menghadapi Thailand.

Masalah yang harus segera dibenahi Timnas Indonesia U-23 sebelum terjun di Asian Games 2018 adalah performa di lini depan. Sampai saat ini, mereka belum memiliki pemain depan yang memenuhi ekspektasi di setiap laga.

Sudah beberapa nama yang telah dicoba Milla. Pemain naturalisasi seperti Ezra Walian dan Ilija Spasojevic pun gagal tampil mengesankan. Paling mencolok adalah saat Garuda Muda gagal mencetak satu gol pun pada ajang PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara.

Karenanya, jelang laga melawan Thailand di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018), Timnas Indonesia U-23 pun kembali memanggil wajah baru untuk menambah kualitas lini depan. Mereka adalah Riko Simanjuntak dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

“Yang terpenting saya orangnya selalu positif, semua hal mengenai tim. Untuk tim besar pun, pemain bintang, ada masa-masa mereka sulit mencetak gol. Tapi saya senang dengan perjuangan kemarin, dengan attitude mereka,” kata Milla di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla ingin menjajal Alberto Goncalves. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Selain Riko dan Beto, ada empat pemain senior lain yang mendapat panggilan. Namun, mereka bukan wajah-wajah baru, sebut saja eja Paku Alam (Sriwijaya FC), Muhammad Ridho (Borneo FC), Victor Igbonefo (Persib Bandung), dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

Jumlah pemanggilan enam pemain senior itu sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, selama ini Milla hanya menyertakan tiga pemain senior dalam pemusatan latihan (TC), sesuai dengan regulasi di Asian Games 2018.

“Untuk solusinya, kami mendatangkan penyerang baru, semoga ia bisa bantu. Selain itu ada juga pemain baru yang bisa membantu serangan demi memperbanyak opsi. Harapan saya adalah gol tidak akan lama lagi datang,” ungkapnya.

liga88
loading...