Hadapi Thailand, Luis Milla Fokus ke Tim Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla memilih fokus pada persiapan timnya sendiri jelang laga uji coba lawan timnas Thailand U-23 besutan Worrawoot Srimaka.

Timnas U-23 akan menantang Thailand di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018. Kedua tim lalu beradu lagi dalam uji coba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada 3 Juni mendatang. Rangkaian uji coba ini menjadi bagian persiapan menuju Asian Games 2018.

Sebelum ini Kedua tim memiliki catatan dua kali pertemuan masing-masing pada SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Hasilnya berakhir imbang 1-1 dan 0-0.

“Kami sudah dua kali melawan Thailand. Kami tahu Thailand tak membawa seluruh pemain terbaiknya. Kami akan fokus ke tim sendiri. Kami sudah tahu cara dan gaya permainan Thailand. Mereka tim bagus dan berada di level yang bagus,” kata Milla.

“Tapi saya mau fokus tim sendiri. Saya juga ingin melihat bagaimana pemain baru bisa memberi kontribusi,” ucapnya.

Penampilan Thailand tahun ini cenderung menurun karena belum menang dalam pertandingan internasional. Milla mengaku tak mau terpengaruh dengan hasil tersebut.

“Tidak masalah karena buat kami, kami akan fokus pada diri sendiri, tim. Kami tahu cara bermain Thailand seperti apa, style Thailand seperti apa, mainnya seperti apa, mereka tim yang bagus, mereka punya level yang tinggi tetapi kami ingin fokus ke diri sendiri,” ujarnya.

“Lima hari ke depan saya ingin anak-anak tetap berlatih dengan baik khususnya kepada pemain baru kami mau lihat apakah mereka bisa memperbaiki kualiatas kami,” kata pelatih asal Spanyol itu.