Barito Putera Vs Persija Jakarta: Misi Sulit di Benteng Laskar Antasari

Persija Jakarta akan menghadapi laga sulit pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ketika berjumpa Barito Putera di Stadion 17 Mei, Rabu (30/5/2018) malam WIB. Macan Kemayoran harus mampu merobohkan benteng Laskar Antasari yang musim ini belum terkalahkan di hadapan pendukung sendiri.

Bertandang ke Banjarmasin, Persija datang dengan kepercayaan diri. Hal itu terasa wajar mengingat pasukan Stefano Cugurra Teco baru saja mengalahkan pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada pekan ke-10.

Mengusung misi meraih tiga poin membuat Persija harus ekstra kerja keras. Kemenangan nantinya bakal membuat klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu beranjak dari posisi 11 klasemen.

Namun, pelatih Stefano Cugurra Teco, menyebut hal tersebut sangatlah sulit. Apalagi Barito Putera musim ini belum terkalahkan di kandang karena meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

“Tahun ini mereka (Barito Putera) bermain bagus, bisa menang di kandang sendiri juga kandang lawan, seperti waktu menang lawan Persebaya. Mereka juga ada di peringkat atas,” kata Teco dalam jumpa pers jelang laga.

Barito Putera saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 17 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Persipura di puncak klasemen.

Namun, Barito Putera bakal meladeni permainan Persija dengan kondisi timpang. Masalah cedera dan kendala pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 membuat empat pemainnya diprediksi absen.

Douglas Packer dan Aaron Evan masih dipantau kesiapannya karena mengalami cedera. Adapun Hansamu Yama dan Gavin Kwan harus terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan armada Luis Milla. Meski begitu, pelatih Jacksen F Tiago yakin para pemainnya akan bekerja keras dalam laga nanti.

“Saya rasa ini tidak menjadi persoalan besar. Sebab, semua pemain kami memiliki kualitas yang sama. Jadi siapapun yang diturunkan, saya yakin bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar pelatih yang baru berulang tahun ke-50 pada 28 Mei kemarin.

Laga nanti menjadi pertemuan kesembilan antara Barito Putera dan Persija Jakarta. Laskar Antasari baru memenangi tiga laga, Macan Kemayoran memenangi empat laga, dan satu laga berakhir imbang.