Tim Verifikasi PSSI Bakal Tinjau 2 Venue Piala AFF U-19 di Jatim

Asprov PSSI Jawa Timur menyatakan kesiapannya menggelar Piala AFF U-19. Hal itu disampaikan Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin, setelah manager meeting Piala Soeratin U-17 Jatim di Hotel Cendana, Surabaya, Senin (28/5/2018).

Seperti disampaikan PSSI pusat, seluruh gelaran Piala AFF U-19 dilimpahkan ke Jatim karena semua venue di Jakarta dan sekitarnya dikonsentrasikan untuk Asian Games.

“Kami mendapat pelimpahan dari PSSI pusat untuk menggelar semua pertandingan Piala AFF U-19. Namun itu tergantung dari hasil verifikasi yang dilakukan PSSI pada dua stadion yang akan dijadikan venue pertandingan,” tutur Amir.

Dua stadion yang rencananya akan digunakan untuk ajang Piala AFF U-19 adalah Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Rencananya, tim verifikasi PSSI akan mengunjungi dua stadion tersebut untuk melakukan verifikasi pada Selasa (29/5/2018).

“Saat ini tim verifikasi PSSI sudah ada di Surabaya. Mereka akan melakukan penilaian terhadap kelayakan kedua stadion ini untuk menggelar Piala AFF. Jika Stadion Gelora Delta dan Joko Samudro sesuai standar yang ditentukan, semua pertandingan akan digelar di sini,” ujar Amir.

Jika kedua stadion itu dinyatakan lolos verifikasi, Timnas Indonesia dan peserta Grup A lainnya, yaitu Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina) rencananya akan bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sementara Grup B yang dihuni Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja dan Brunei Darussalam akan bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

“Akomodasi Timnas Indonesia akan dipusatkan di The Sun City Hotel, Sidoarjo, seperti Piala AFF U-19 2013. Ini menapaki jejak Timnas Piala AFF U-19 era Evan Dimas Darmono. Semoga prestasinya juga sama, kita bisa juara lagi di Stadion Gelora Delta,” harap Amir.

Pembagian Grup Piala AFF U-19 2018
Grup A: Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, Filipina

Grup B: Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam

liga88
loading...