Terpilih Sebagai Best Coach, Ini Kata Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, terpilih sebagai Best Coach pekan kesepuluh Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Ia menjadi pelatih terbaik pilihan Tim Technical Study Group (TSG).

Ia dinilai sukses mengantarkan Persib mengalahkan PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (23/5/2018) lalu. Gomez pun merasa bahagia dan termotivasi membawa skuat Maung Bandung menjadi jawara musim ini usai menerima penghargaan itu.

“Saya sangat mengapresiasi pencapaian ini. Satu penghargaan yang cukup besar bagi saya. Ini bisa membuat saya termotivasi untuk membawa Persib ke papan atas, bahkan juara di kompetisi ini,” ucap Gomez sembari tersenyum seperti dinukil dari situs resmi Persib, Senin (28/5/2018).

Atas raihan itu, pelatih Gomez pun sangat mengapresiasi semua dukungan dari semua pihak, khususnya dari para bobotoh (sebutan untuk pendukung Persib. “Ini semua atas dukungan penuh pemain, staf dan tentu saja Bobotoh. Saya merasakan yang lain dari Bobotoh. Mereka memberikan semangat yang besar bagi saya,” pungkasnya.

Persib saat ini masih terpaku di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung baru mengoleksi 15 poin hasil dari sembilan pertandingan.

Satu poin tambahan Persib didapat usai menahan tuan rumah Bali United. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5/2018).

Persib berpeluang meraih poin penuh pada pekan ke-12 Liga 1 2018. Supardi Nasir akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (31/5/2018).

Jika menang atas Bhayangkara FC, Persib berpeluang naik ke papan atas klasemen.