Persija Akan Pakai Stadion PTIK Sebagai Kandang Alternatif

Persija Jakarta berencana memakai Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sebagai kandang sementara pada kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Alternatif itu diambil jika Stadion Sultan Agung sedang dipakai oleh klub lain.

Seperti diketahui, Persija sudah tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno dan Stadion Pakansari karena akan disterilkan untuk persiapan Asian Games 2018. Manajemen Persija kemudian memutuskan untuk memakai Stadion Sultan Agung sampai Asian Games selesai.

Namun, Persija tidak bisa terus menerus menggunakan Stadion Sultan Agung dalam menjamu lawan-lawannya. Sebab, ada dua klub Liga 1 lainnya yang juga menggunakan stadion berkapasitas 35.000 penonton itu, yaitu PS Tira dan PSIS Semarang.

“Stadion Sultan Agung kan dipakai dua klub PS Tira dan PSIS, jadi cadangan kalau stadion di Bantul dipakai mereka, kami akan main di Stadion PTIK,” ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

“Sebagian sudah dikomunikasikan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang benturan dengan PS Tira dan PSIS yang harus diputuskan,” tambahnya. (fit/asa)

loading...