Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura: Tim Tamu Ingin Bangkit

Persipura Jayapura bakal melawat ke kandang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa malam (29/5/2018). Mutiara Hitam ingin bangkit setelah setelah tumbang 0-2 dari Persija Jakarta, empat hari sebelumnya.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengaku sudah melakukan banyak evaluasi setelah kalah di laga kontra Persija. Meski demikian, Butler tak ingin terlalu ngotot meraih kemenangan pada laga ini.

“Kami harus segera memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya. Menang lawan Persebaya penting, tapi lebih penting performa tim bisa naik dan lebih baik dari pada saat melawan Persija,” kata Butler.

Pertemuan Persebaya dengan Persipura bagaikan saudara yang lama tak berjumpa. Hal ini dikarenakan terdapat sembilan pemain Persebaya yang merupakan mantan pemain Persipura.

Mereka adalah Otavio Dutra, Robertino Pugliara, Nelson Alom, Ruben Sanadi, Riky Kayame, Fandry Imbiri, Osvaldo Haay, Feri Pahabol, dan Izaac Wanggai.

“Kami menghormati mereka karena tahu bagaimana mereka bermain. Semia tim bagi saya sama, tidak ada rencana khusus untuk mereka di pertandingan ini,” imbuh pelatih asal Inggris itu.

Sementara itu, Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, mengaku ada beberapa pemain Persipura yang bakal mendapat perhatian ekstra. Tiga pemain tersebut adalah trisula andalan Persipura.

“Boaz (Solossa) itu punya tendangan kaki kanan dan kiri yang bagus. Dia juga punya kemampuan heading. Sampai sekarang dia adalah penyerang yang berbahaya. Belum lagi, Persipura sekarang juga punya Hilton (Moreira) dan Marcel (Sacramento),”

Sayang Dutra tak bisa tampil pada pertandingan lawan Persipura Jayapura karena masih menjalani pemulihan cedera. Selain Dutra, Persebaya juga dikabarkan tak bisa diperkuat pemain asing mereka, David da Silva, yang mengalami cedera pangkal paha.

loading...