Lawan Persib, Persija Pilih Stadion PTIK Jadi Venue

Teka-teki venue untuk partai tunda Persija Jakarta melawan Persib Bandung akhirnya terjawab. Macan Kemayoran berencana untuk menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Persija akan menjamu Persib pada 30 Juni 2018. Saat ini, Macan Kemayoran terpaksa mengungsi ke Bantul, Yogyakarta, untuk menggelar partai kandang.

“Kita berencana melawan Persib di PTIK,” ujar Direktur Utama Persija Gede Widaide.

Terdekat, Persija akan memakai Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, untuk menjamu Persebaya. Adapun, partai ini akan digelar pada 3 Juni mendatang.

“Lawan Persebaya sudah pasti di bantul. Izin sudah keluar lawan persebaya. Panpel sudah dibentuk (lokal),” kata Gede.

Hanya saja, Persija akan memberlakukan pembatasan penonton untuk melawan Persib di PTIK. Hanya 1.500-2.500 pendukung yang dapat masuk ke dalam stadion berkapasitas 3.000 penonton itu.

“Dalam artian PTIK bisa ditonton sekitar 1500-2000 penonton,” imbuh Gede.

Kurun waktu sebulan sebelum pertandingan digelar, Persija akan rutin berkoordinasi dengan pihak kepolisian. “Inshaallah (melawan) Persib di PTIK. Masih kita bicarakan, karena waktunya masih panjang. tapi yang penting kita sudah punya alternatif. jangan sampai pas hari H kita bingung untuk mencari lapangan lagi,” tutur Gede.