Ibrahim Conteh Gemilang, PSIS Pesta Gol ke Gawang Mitra Kukar

PSIS Semarang meraih kemenangan telak 4-0 atas Mitra Kukar pada pertandingan pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (28/5/2018) malam WIB. Ibrahim Conteh menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan menyumbang dua gol.

Kemenangan ini menyudahi rentetan catatan minor PSIS dan membuat mereka naik ke posisi 17 dengan raihan 11 poin. Adapun Mitra Kukar saat ini tertahan di posisi ke-14 dengan nilai 13 poin.

Tampil di depan pendukung sendiri membuat PSIS menyerang sejak menit awal pertandingan. Laska Mahesa Jenar menekan Mitra Kukar melalui trisula Makatindu, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan masih belum menemui sasaran. Adapun Mitra Kukar sesekali mampu melancarkan serangan melalui skema serangan balik. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, PSIS langsung tancap gas. Pada menit ke-55, Bruno Silva membuka keunggulan PSIS setelah memaksimalkan Hari Nur Yulianto.

Lima menit berselang, giliran Ibrahim Conteh yang membawa PSIS menggandakan keunggulan. Menerima umpan Yulianto di dalam kotak penalti, Ibrahim Conteh kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Mitra Kukar kawalan Gerri Mandagi.

Pada menit ke-70, Ibrahim Conteh kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Sierra Leone itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang Bruno Silva.

PSIS semakin tak terbendung setelah mencetak gol keempat pada pertandingan tersebut. Yulianto menutup pesta gol PSIS dengan gol yang dicetak pada menit ke-83 setelah menerima umpan dari Komarudin.

Di sisa waktu, PSIS Semarang semakin agresif melancarkan serangan. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta ke gawang Mitra Kukar dan pertandingan diakhiri dengan kemenangan 4-0 untuk PSIS.

Susunan pemain
PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka (kiper), Frendy S, Haudi A, Petar Planic, Safruddin Tahar (belakang), Bayu N, Ibrahim Conteh, M. Yunus A (tengah), Makatindu, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese (Italia)

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi (kiper), Wiganda P, Mauricio Leal, Dedy G, Rendy Siregar (belakang), Danny Guthrie, Bayu Pradana Hendra Adi B, Septian David, Dedy Hartono (tengah), Fernando Ortega (depan)

Pelatih: Rafael Berges (Spanyol)