David da Silva Cedera, Pelatih Persebaya Ingin Pasang Feri Pahabol Jadi Striker

Badai cedera kembali menghantam skuat Persebaya Surabaya. Terbaru, striker asal Brasil, David da Silva, mengalami cedera saat tampil membela timnya melawan Madura United pada Jumat (25/5/2018).

Dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso, mengatakan belum ada kepastian soal kondisi Da Silva. Namun, dia memastikan Da Silva tidak bisa tampil saat Persebaya menjamu Persipura Jayapura, Selasa (29/5/2018).

Namun, Persebaya masih punya dua stok pemain yang dimainkan sebagai striker, yaitu Riky Kayame dan Rishadi Fauzi. Keduanya kerap mengisi peran sebagai target man saat Da Silva Absen.

Ternyata, pelatih asal Argentina itu membuka opsi lain untuk mengisi pos striker. Dia ingin mencoba skema baru dengan memainkan pemain lain.

“Saya sedang mencoba Riky. Tapi, ada opsi juga saya mainkan Feri Pahabol di striker, sedangkan Osvaldo (Haay) dan Oktafianus (Fernando) di sayap. Nanti kita lihat di pertandingan,” kata Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Jika rencana itu dijalankan, itu akan jadi kali pertama Alfredo menurunkan trisula tersebut. Selama ini, Feri selalu bermain di posisi sayap dan belum pernah menjadi striker.

Alfredo sebenarnya sangat menyayangkan absennya Da Silva. Pemain bernomor punggung 17 di Persebaya itu pun baru saja kembali nyetel dengan permainan tim.

Dia berhasil mencetak satu gol pada menit ketujuh ke gawang Madura United. Selain itu, Da Silva juga kerap memberi ancaman hingga merepotkan barisan pertahanan Laskar Sape Kerrab yang dipimpin Fachrudin Aryanto.

“Performanya sudah naik lagi setelah beberapa pertandingan terakhir tidak masuk starting eleven Persebaya Surabaya. Dia sudah beradaptasi dengan tim, sayangnya sekarang lagi cedera,” kata Alfredo.

liga88
loading...