Bulan Puasa, Skuad PSMP Digenjot Latihan Fisik

Meski bulan ramadhan, namun tak menyurutkan tim pelatih PS Mojokerto Putra (PSMP) menggelar latihan rutin kepada skuad tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo).

Selama bulan ramadhan, latihan yang digelar sore hari tersebut fokus di latihan fisik.

Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yastro mengatakan, latihan rutin sudah diberikan kepada anak asuhnya. “Awal puasa hanya libur tiga hari pasca away Lumajang minggu lalu, sekarang sudah latihan rutin. Latihan rutin selama bulan puasa, tetap Senin sampai Sabtu namun sore hari,” ungkapnya, Rabu (23/5/2018).

Masih kata Jamal, setelah sebelumnya latihan fokus adaptasi karena digelar di bulan ramadhan dan sore hari. Namun saat ini sudah mulai fokus di latihan fisik karena hasil evaluasi dari lima kali pertandingan sebelumnya, para pemain kurang fokus di 2×45 menit.

“Ini yang menjadi PR kita sekarang, karena banyak peluang tidak membuahkan gol karena kurangnya konsentrasi pemain. Ini bisa jadi karena fisik pemain selain kolektifitas tim dan kekompakan di lapangan. Mau menerima bola atau tidak, pemain harus konsentrasi,” katanya.

Jamal menambahkan, sehingga kondisi fisik menjadi materi yang terus digencot tim pelatih terhadap skuad. Menurutnya, selama 2×45 menit, semua pemain yang diturunkan harus konsentrasi namun karena konsentrasi kurang sehingga banyak peluang yang tidak membuahkan gol.[tin/ted]

loading...