Respons Persebaya soal Laga Kontra Persija di Bantul

Persija Jakarta akan menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (3/6/2018) malam. Persebaya mengaku tak mempermasalahkan keputusan tersebut dan siap melawat ke Bantul.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menyatakan akan menyiapkan timnya untuk pertandingan yang mempertemukan dua eks klub perserikatan itu.

“Kami selalu siap bermain di mana pun. Saat ini, kondisinya memang Persija sedang tidak punya stadion di Jakarta. Saya juga menjalin komunikasi dengan Pak Gede Widiade (Direktur Utama Persija),” kata Chairul kepada Bola.com, Senin (28/5/2018).

Persija terpaksa kembali menjadi klub musafir karena beberapa stadion di Jakarta saat ini harus disterilkan, demi persiapan Asian Games 2018.

Chairul memahami situasi yang dialami Persija. Apalagi, Persebaya juga pernah mengalaminya saat hendak menjamu Persib Bandung pada 19 Mei 2018. Laga tersebut terpaksa ditunda dengan alasan keamanan setelah teror bom di Surabaya.

“Ini masalah pengertian saja. Kami juga kemarin ada teror bom di Surabaya, harus membatalkan pertandingan, dan pihak Persib mengerti akan hal itu. Intinya kami semua harus saling pengertian,” tambahnya.

Dengan digelar di Bantul, laga ini bisa menjadi opsi tengah bagi kedua Persija maupun Persebaya. Selain itu, suporter dari kedua kubu juga diprediksi memenuhi stadion mengingat laga ini sarat gengsi.