Reaksi Asisten Pelatih Persebaya Mengetahui Greg Nwokolo Menikah

Kabar pernikahan penyerang Madura United, Greg Nwokolo, dengan model cantik Kimmy Jayanti di Australia, Minggu (20/5/2018), cukup mengejutkan. Selama ini, tidak banyak yang tahu pemain Madura United itu menjalin hubungan asmara dengan Kimmy.

Meski begitu, asisten pelatih Persebaya, Esteban Horacio Busto, mengaku tidak terkejut mendengar kabar tersebut. Padahal, dia juga baru tahu kabar itu dari akun Instagram miliki Greg Nwokolo yang mengunggah foto pernikahannya.

“Saya sebenarnya tidak kenal siapa Kimmy. Tapi, saya juga tidak kaget mendengar Greg menikah. Melihat umurnya, dia memang sudah waktunya menikah juga,” kata Esteban sambil bercanda kepada Bola.com, Selasa (22/5/2018).

Esteban merupakan sosok yang cukup dekat dengan striker 32 tahun itu. Keduanya pernah sama-sama membela Persis Solo pada medio 2007-2008. Saat itu, mereka sama-sama berstatus sebagai pemain asing di klub berjulukan Laskar Samber Nyawa itu.

Kini, Greg telah berpindah kewarganegaraan dari Nigeria menjadi WNI. Sementara Esteban masih memegang paspor Argentina miliknya, meski telah menikahi wanita Indonesia.

“Dulu kami tinggal satu rumah di Solo, waktu itu masih main di Persis. Ada banyak cerita saat tinggal bareng dia. Tapi, saya tidak banyak bicara kalau soal ini,” imbuh pria berusia 44 tahun itu.

Meski kenal cukup dekat, rupanya Greg tidak mengundang Esteban untuk hadir dalam acara pernikahannya. Esteban pun menegaskan kemungkinan dia tidak akan hadir sekalipun diundang.

“Kalaupun saya diundang, saya tidak bisa hadir karena kompetisi masih jalan. Pemain Persebaya menikah saja saya tidak hadir. Bukan tidak mau, tapi saya kan harus kerja. Kalau sedang libur pasti saya datang,” ujar Esteban.

Pemain Persebaya yang dimaksud Esteban adalah saat Ricky Kayame dan Andri Muliadi melangsungkan pernikahan masing-masing. Ricky melangsungkan pernikahan saat awal musim lalu di tanah kelahirannya, Jayapura.

Sedangkan Andri mengadakan acara resepsi di tanah kelahirannya, Aceh Utara, pada April lalu. Kebetulan, saat itu Persebaya tengah disibukkan dengan agenda tim seperti turnamen pramusim dan Liga 1.

Ditambah lagi jarak yang jauh dari Surabaya membuat jajaran manajemen, pelatih, dan pemain tidak hadir. Dari perwakilan Persebaya, hanya manajer Chairul Basalamah saja yang menghadiri dua pernikahan itu.

Meski begitu, Busto tetap mengucapkan selamat atas pernikahan Greg Nwokolo dan mendoakan kebahagiaan sahabat lamanya itu.

loading...