PSIS Waspadai Striker Berbahaya Milik Mitra Kukar

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese memberi perhatian khusus kepada striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Sebab penyerang asal Spanyol tersebut dinilai akan menjadi momok yang membahayakan bagi pertahanan Mahesa Jenar.

Fernando Rodriguez adalah pencetak gol terbanyak Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak hingga pekan ke-10. Ia mencetak 9 gol dari 10 laga yang dijalaninya bersama Naga Mekes atau mencetak rata-rata 0,9 gol per pertandingan.

“Yang saya tahu Mitra Kukar punya penyerang yang berbahaya, karena dia mencetak banyak gol,” ungkap Vincenzo dalam sesi jumpa pers.

Namun pelatih berpaspor Italia ini tak lantas memberi instruksi kepada pemainnya untuk melakukan penjagaan khusus kepada eks Bomber Sevilla tersebut. Ia hanya mengimbau agar Haudi Abdillah dan kolega lebih berhati-hati dan waspada.

“Saya tidak mempersoalkan satu-dua pemain, saya hanya mengarahkan pemain untuk lebih berhati-hati dengan mereka, yang terpentimg adalah bagaimana kita bermain,” terangnya.

“Selama ini, kita sudah bermain dengan bagus, dengan mengontrol bola, dengan menguasai bola, tetapi ketika kita memiliki peluang tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol,” sambungnya.

Padahal menurut juru taktik berlisensi UEFA Pro tersebut, jika peluang yang dimiliki tidak bisa dimaksimalkan dengan baik tentu akan memengaruhi mental pemain. Termasuk berdampak pada menurunnya konsenstrasi di lini pertahanan.

“Jadi yang terpenting kita harus memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol, setelah mencetak gol akan tercipta gol berikutnya dan lini belakang akan aman,” pungkasnya. (top/dim)