Panpel Jamin Keamanan Duel Persebaya Vs Persipura

Panpel Persebaya Surabaya akan menggelar laga menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5/2018). Pihak Polrestabes Surabaya telah memberikan lampu hijau untuk panpel menggelar laga tersebut.

Hal itu menyusul situasi keamanan di Surabaya berangsur pulih pasca insiden serangan bom gereja pada Minggu (13/5/2018). Semua aktivitas di ibukota Jawa Timur sudah berlangsung seperti sedia kala.

“Kami sudah siap memberikan pengamanan agar pertandingan melawan Persipura nanti bisa digelar di Surabaya. Silakan Bonek dan Bonita datang memenuhi tribune dan menyaksikan permainan terbaik dari tim kebanggaan Surabaya ini,” kata Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya.

Rudi akan memastikan laga tersebut berjalan aman. Pihalnya bakal mengerahkan semua personel terbaik keamanan di jajaran kepolisian, serta bekerja sama dengan pihak TNI.

“Kami juga berharap, semua elemen masyarakat dan suporter bisa ikut membantu agar pertandingan melawan Persipura nanti berjalan aman,” imbuhnya.

Pria asal Palembang itu menyampaikan hal itu ketika panpel Persebaya bersilaturahmi ke ruangan Kapolrestabes Surabaya. Dalam acara silaturahmi itu, panpel Persebaya juga memberikan dukungan moral kepada pihak kepolisian dalam melawan aksi teror di Surabaya.

Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, memberikan apresiasi besar atas sikap positif yang diberikan pihak Polrestabes tersebut. Dengan keluarnya izin pertandingan itu, Whisnu menilai kondisi keamanan Surabaya sudah kondusif.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Pak Kapolrestabes. Ini adalah salah satu bukti Surabaya sudah aman,” kata pria yang juga menjabat sebagai wakil walikota Surabaya itu.

Insiden bom itu sempat berimbas terhadap pertandingan Persebaya. Klub berjulukan Bajul Ijo itu terpaksa menunda laga kontra Persib Bandung yang sedianya digelar pada Sabtu (19/5/2018), situasi belum aman.

liga88
loading...