Madura United Datangkan Mantan Pelatih Borneo FC

Eks pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, resmi bergabung dengan Madura United. Namun, pria berusia 49 tahun itu bakal menempati jabatan sebagai Direktur Akademi Madura United.

“Selamat bergabung Iwan Setiawan di keluarga besar Madura United. Iwan akan menjadi mentor di Madura United kelompok usia bersama-sama dengan pelatih lokal Madura,” ungkap Achsanul Qosasi, Presiden Klub Madura United.

Iwan Setiawan selama ini dikenal sebagai pelatih yang sangat sukses membina pemain kelompok usia. Dia pernah menangani Villa 2000 dan sangat diharapkan bisa ditularkan dengan baik di Madura United sehingga lahir banyak pemain profesional dari pola pembinaan.

Selama ini, Madura United belum pernah menghasilkan pemain dari kelompok mereka yang bisa menembus skuat senior. Semua penggawa klub asal Pulau Garam itu didatangkan dari klub lain dalam kondisi sudah matang.

“Kewenangan Iwan juga sebagai Direktur Akademi Madura United, sementara untuk coach Djoko Susilo akan bersama-sama dengan Coach Milomir Seslija menangani tim senior sebagai asisten pelatih,” imbuh Achsanul Qosasi.

Karier cemerlang Iwan ketika menangani tim di level usia tidak sebagus saat menangai tim senior. Terakhir, dia dipecat Borneo FC pada Maret lalu karena terlibat friksi dengan suporter.

Sebelumnya, dia juga pernah dipecat Persebaya pada musim 2017 lalu. Lagi-lagi, dia terlibat masalah dengan Bonek, suporter Persebaya, setelah melakoni pertandingan melawan Martapura FC pada 30 April 2017. Namun, kontroversi itu tak membuat Madura United ragu merekrutnya.