Lawan Persis, Indra Sjafri Pantau Pemain Anyar Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, bakal menjadikan laga uji coba lawan Persis Solo Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018), sebagai ajang memantau performa pemain anyar timnya.

Setidaknya ada lima pemain baru yang dipanggil dalam pemusatan latihan tahap pertama di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Mereka Muhammad Iqbal (Ragunan), Al Risqy Dwi, M Firli (Bogor FC), M. Rafi Syarahil (Barito Putera), dan Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura). Itu belum termasuk kiper Persikabo Bogor, Rudi Nurdin Rajak, yang bergabung di hari ketujuh pemusatan latihan.

“Ada peluang beberapa pemain baru untuk saya coba. Kemudian beberapa perubahan posisi pemain. Secara keseluruhan saya ingin mengetahui kualitas pemain yang sudah TC ini,” ungkap Indra Sjafri, Minggu (27/5/2018).

Satu pemain yang kemungkinan jadi sorotan sang juru taktik adalah Al Risqy Dwi. Pemain berposisi stoper itu digadang-gadang menggantikan posisi Rahmat Irianto yang mengalami cedera dan dipastikan absen di Piala AFF U-18. “Saya akan melihat pemain baru untuk mengisi posisi kapten kami Rahmat Irianto yang cedera,” ujar dia.

Sementara mengenai gambaran kerangka tim, Indra Sjafri menyebut terlalu dini untuk menentukannya. Menurutnya, Timnas U-19 harus melewati berbagai tahap untuk benar-benar matang secara kualitas tim.

“Masih banyak yang akan saya cermati dari perkembangan pemain. Termasuk akan ada simulasi pergantian posisi Asnawi Mangkualam Bahar dari gelandang saya coba jadi bek kanan,” ucap pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF.

loading...