Hadapi Persela, Gustavo Lopez Tepikan Memori Indah di Lamongan

Mantan bintang Arema yang kini berkostum PS Tira, Gustavo Lopez, pernah mengecap momen-momen indah di Persela Lamongan. Namun, dia akan menepikan semua memori indah tersebut saat bertandang ke Lamongan pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Persela, di Stadion Surajaya, Senin (28/5/2018).

Persela adalah tim Indonesia pertama yang menjadi pelabuhan pemain asing PS Tira asal Argentina tersebut pada 2006-2007. Semusim di Persela, Gustavo memilih meninggalkan Lamongan. Setelah tiga musim mengadu nasib di negara lain, Gustavo mengaku rindu bermain di Lamongan.

Gayung bersambut, manajemen Persela menghubungi Gustavo. Tawaran itu disambut baik oleh Gustavo. Dia kembali ke Lamongan pada musim 2011-2013. Bersama Persela, Gustavo bersinar.

Penampilan Gustavo membuat Arema FC kepincut dan merekrutnya pada musim 2013-2014. Hanya semusim di Malang, Gustavo menerima pinangan Trengganu.

Gustavo tak memungkiri selama di Lamongan lebih banyak merasakan pengalaman suka dan bahagia ketimbang duka. “Di sini saya seperti di rumah sendiri. Manajemennya baik, suporternya hebat, dan saya suka kehidupan di sini,” terang dia.

Namun untuk kali ini kedatangan Gustavo ke Lamongan bukan sebagai pemain Persela, melain sebagai lawan. Maka itu, Gustavo pun tak ingin mencampuradukkan ikatan emosionalnya dengan profesionalisme pada profesinya.

“Saya profesional saja, sebagai pemain PS Tira, saya fokus untuk PS Tira,” sebut pemain kelahiran 23 April 1983 tersebut.