Di Stadion Manahan, Pelatih Indra Sjafri Lakukan Eksperimen

Laga uji coba dimanfaatkan pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri melakukan eksperimen. Langkah bereksperimen saat anak asuhnya beruji coba melawan Persis Solo memang tepat karena ini sebuah latih tanding.

Pelatih Indra Sjafri tentu berharap bisa tahu lebih dalam tentang tim asuhannya dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018).

“Saya akan melakukan eksperimen dalam uji coba ini. Eksperimen dilakukan dengan memberi kesempatan kepada pemain yang baru dipanggil,” ujar Indra.

“Dia akan menggantikan Rian (Rachmat Irianto) yang tidak bisa tampil di Piala AFF U-18,” katanya.

Tak hanya itu, mantan pelatih Bali United ini juga akan mencoba gelandang Asnawi Mangkualam untuk menggantikan posisi Rifat Marasabessy.

“Saya juga akan melakukan perubahan posisi. Asnawi yang biasa bermain di tengah akan dimainkan sebagai bek kanan. Dia menggantikan Rifat,” tutur Indra.

“Ini untuk mengantisipasi bila Rifat absen. Saya juga ingin melihat kualitas tim ini dan kemudian bagaimana saat kami beruji coba yang kedua kali di Sleman,” katanya.

Timnas U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala Asia U-19 sesungguhnya dijadwalkan beruji coba melawan timnas U-19 Iran.

Rencananya, uji coba itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (27/5/2018).

Hanya, Iran tidak bisa memenuhi undangan tersebut.

Meski demikian, Iran tetap ingin beruji coba melawan skuat Garuda Nusantara, sedangkan jadwal pelaksanaannya diundur setelah Ramadan.

“Sebagai pengganti Iran, kami mendapatkan tim senior, Persis. Kami berterima kasih karena Persis sudah meluangkan waktu menghadapi kami,” ujar Indra.

loading...