Dapat Banyak Ilmu, Evan Dimas Dukung Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Penggawa timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, mendukung pelatih Luis Milla Aspas kontraknya diperpanjang oleh PSSI. Sebelumnya dikabarkan, kontrak Milla memang akan berakhir setelah Asian Games 2018.

Pada ajang itu, pelatih asal Spanyol tersebut ditargetkan bisa membawa skuat Indonesia U-23 minimal lolos ke babak semi-final. Milla sebelumnya memang gagal memenuhi target PSSI untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 dan menjuarai SEA Games 2017.

Tapi, banyak yang menginginkan mantan penggawa Barcelona dan Real Madrid itu terus melatih skuat Garuda di Piala AFF 2018. Karena secara permainan, Milla dinilai mampu membawa perubahan bagi timnas Indonesia.

“Kalau saya mendukung Luis Milla diperpanjang kontraknya. Tapi semua ini kan tergantung PSSI,” ucap Evan, saat diwawancarai Goal Indonesia di apartemen tempat tinggalnya di kawasan Shah Alam, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, pemain yang kini memperkuat Selangor FA itu mengakui banyak mendapatkan ilmu dari mantan pemain timnas Spanyol tersebut. Dia juga menuturkan Milla adalah pelatih yang tegas.

“Dia pelatih yang sangat disiplin, punya karakter, dan punya prinsip. Kalau dia bicara A, kita harus A, kalau dia bicara A tapi kita bilang B, itu membuat Luis Milla sangat tidak suka sekali. Kami harus ikuti aturan dia dan dia pelatih yang sangat disiplin sekali,” beber Evan.

“Alhamdulillah selama ini saya dapat pelajaran dari Luis Milla. Seperti contoh, kalau dulu saya memang gelandang tapi saya enggak tahu kapan harus ambil bola, setiap ada bola saya harus minta. Tapi sekarang, Luis Milla bilang harus tahu body save, penempatan body kamu bagaimana, serta sebelum menerima bola harus berpikir cepat,” tambah eks pemain Bhayangkara FC itu.

Di sisi lain, Evan juga mengungkapkan rasa optimistisnya menatap Asian Games 2018. Evan memang menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan untuk ajang empat tahunan tersebut.

“Harus optimistis, memang tahu di situ lawan berat-berat sekali jangan sampai kita kalah sebelum bertanding. Jadi saya yakin dan optimistis bisa ada prestasi di Asian Games, apalagi kita sebagai tuan rumah, jangan sampai kita hancur,” pungkasnya.