Cerita Kerinduan Indra Sjafri terhadap Stadion Manahan dan Pasoepati

Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018). Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku punya kerinduan khusus terhadap suasana Stadion Manahan, yaitu dukungan Pasoepati.

Adalah anthem “Satu Jiwa” yang selalu dinyanyikan Pasoepati saat mendukung tim kesayanganya, Persis Solo. Indra menyukai lagu itu sejak 2014 saat membawa Timnas U-19 era Evan Dimas Darmono dkk. melawan Pra-PON Jawa Tengah. Bahkan, sang pelatih sempat terekam menganggukkan kepala tanda menikmati lagu yang dinyanyikan ribuan Pasoepati.

“Saya sangat suka lagu Satu Jiwa dan ingin mendengarkan lagi di Stadion Manahan. Bahkan saya sudah download lagunya. Saya rindu stadion ini dan sekarang jadi kesempatan kedua saya datang lagi ke Solo,” ungkap Indra Sjafri.

Pelatih asal Padang, Sumatra Barat itu siap menyanyikan lagu “Satu Jiwa” bersama suporter yang hadir. Dia meyakini akan banyak suporter yang hadir untuk memberikan dukungan pada Persis Solo dan Timnas U-19.

“Saya ingin merasakan kembali suasana seperti pada 2014 dengan menyanyi bersama Pasoepati,” ujar dia.

Sementara itu, manajer Persis, BM Anjasmara mengatakan para pemain Persis dan Timnas Indonesia U-19 akan berdiri di tengah lapangan setelah laga, untuk menyanyikan lagu ciptaan The Working Class Symphony tersebut. “Sudah kami koordinasikan agar besok setelah pertandingan bisa nyanyi bersama-sama di tengah lapangan,” tegas Anjas.

Liverpool. (AP/Darko Vojinovic)

loading...