Bintang Timnas U-19 Ini Harapkan Teror dari Suporter Persis Solo

Melakoni uji coba dengan salah satu kontestan Liga 2, Persis Solo yang terkenal memiliki suporter fanatik, pilar timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri punya satu harapan. Dia ingin Pasoepati, suporter Persis bisa memberikan tekanan pada timnas U-19 sepanjang laga.

Pertandingan uji coba itu bakal dilaksanakan di Stadion Manahan, Kota Solo pada Senin (28/5/2018) mulai pukul 20.30 WIB.

Bermain di kandang Persis Solo yang terkenal dengan keangkerannya, Egy Maulana Vikri malah mengharapkan tuan rumah didukung penuh oleh ribuan suporter setia mereka, Pasoepati.

Bagi Egy, hal itu justru dapat membantu ia dan rekan-rekan setimnya mendapat pelajaran berharga, yakni mengasah mental bertanding.

Menurut pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu, teror dan tekanan yang diberikan oleh suporter dapat dengan efektif membangun mental skuat berjulukan Garuda Nusantara tersebut.

Apalagi, sebagian besar pemain-pemain muda yang mengisi skuat besutan Indra Sjafri itu masih harus banyak mendapatkan tempaan.

“Saya berharap pada pertandingan ini, suporter ramai dan bisa menekan kami untuk mendapatkan pengalaman dari sana,” ujar Egy Maulana Vikri pada sesi jumpa pers di Hotel Ibis, Solo, Minggu (27/5/2018) sore.

“Semoga dengan cara itu, kami dapat belajar dari masalah-masalah yang saat ini dan mungkin ke depannya akan dihadapi,” kata pemain Lechia Gdanks itu, menambahkan.

Namun di sisi lain, jebolan Diklat Ragunan tersebut tetap berharap pertandingan bisa berjalan dengan lancar tanpa terkendala suatu apa pun.

“Semoga pertandingan ini berjalan dengan lancar,” tutur pemain asal Medan tersebut, menambahkan.

Egy juga berjanji skuat Garuda Nusantara nantinya bakal menampilkan permainan yang atraktif untuk menghibur semua suporter yang telah hadir ke Stadion Manahan.

“Besok, semoga semua suporter bisa terhibur oleh permainan kami,” ujar Egy, mengakhiri.