Ada Gol Tangan Tuhan di Liga 1, Ini Komentar Pelatih Persebaya soal Wasit

Laga pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang mempertemukan Persela Lamongan dengan Persija Jakarta (20/5/2018) masih menjadi perbincangan. Penyebabnya, gelandang Persela, Diego Assis, tertangkap mencetak gol menggunakan tangan di menit ke-84.

Sebutan “gol tangan Tuhan” pun disematkan kepada mengingat proses gol ini mirip dengan apa yang dilakukan pemain Argentina, Diego Maradona, ketika melawan Inggris di Piala Dunia 1986.

Kepemimpinan wasit Annas Apriliandi mendapat kecaman dari banyak pihak karena mengesahkan gol itu.

Kapten Persija, Ismed Sofyan, sempat mengutarakan kekecewaaan setelah pertandingan. Dia menilai wasit Annas telah membuat keputusan yang sangat konyol di laga ini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, ikut berkomentar mengenai hal ini. Timnya juga pernah menjadi korban salah keputusan wasit di Liga 1 2018 hingga merugikan.

“Saya tidak suka bicara tentang wasit. Sebenarnya, kita semua harus lihat sendiri apa yang terjadi saat pertandingan. Tidak bisa begitu saja bicara seenaknya,” kata pelatih asal Argentina itu.

Persebaya pernah dirugikan keputusan wasit saat melawan Borneo FC pada pekan kedelapan Liga 1 2018 (11/5/2018). Laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu juga melahirkan insiden yang sempat menjadi perbincangan publik.

Gol kedua Borneo yang dicetak Lerby Eliandry dianggap lahir lewat cara yang tidak sah. Berdasar tayangan ulang, Lerby terlebih dahulu terjebak offside sebelum akhirnya melakukan sundulan ke gawang Persebaya pada menit ke-86.

“Saat melawan Borneo itu pun, saya tidak bicara wasit. Saya bilang kalian (awak media) pasti ikut melihat proses gol itu. Wasit adalah manusia, bisa salah juga,” imbuh eks pelatih Persipura Jayapura itu.

liga88
loading...