Meski Pincang, Borneo Bertekad Curi Poin di Markas Bhayangkara FC

Borneo FC tak akan diperkuat tiga pemain andalannya kala menyambangi markas Bhayangkara FC (BFC) pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (27/5/2018) besok. Kendati demikian, tim berjuluk Pesut Etam itu bertekad mencuri poin dari BFC.

Tiga pemain Borneo FC yang dipastikan absen melawan BFC adalah Diego Michael yang mendapat akumulasi kartu kuning, Azamat Baimatov yang masih dalam tahap pemulihan cedera, dan Titus Binai yang mendapatkan hukuman dari Komite Disiplin selama empat laga karena tindakannya protes kepada wasit.

Namun meski begitu, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic tetap optimistis timnya bisa mendapatkan tiga poin pada laga yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan. Oleh sebab itu, dia meminta pasukannya untuk tampil maksimal.

“Kami harus kehilangan Diego yang kartu kuning dan Azamat masih cedera. Tapi siapa saja yang main saya yakin anak-anak akan serius menghadapi pertandingan,” ujar Dejan.

“Kami akan melawan tim dengan materi tim yang cukup bagus dengan pelatih muda, tapi punya kualitas. Saya yakin kedua tim mau menang dan bisa memperlihatkan permainan positif. Puji Tuhan terakhir kami bisa menang dan kami punya waktu untuk memperbaiki yang kurang,” tambahnya.

Sementara itu terkait BFC yang belum terkalahkan di Stadion PTIK, Dejan tak peduli. Sebab, dia yakin dengan kemampuan timnya dan persiapan pun sudah dilakukan demi kesuksesan di laga besok.

“Di mana saja tim saya akan kerja keras, kami harus coba menang mau main di rumah atau di luar. Kalau tidak coba untuk menang lebih baik jangan main, apalagi untuk kalah. Di Indonesia saya lihat tim sudah hampir sama semua, saya lihat tim ini sudah mulai maju setelah kami bekerja selama satu bulan,” kata mantan pelatih Persib Bandung ini.

“Meski sudah mulai berubah tapi tim ini masih belum sampai ke yang saya mau, tapi kami selalu coba untuk serius. Lawan siapa saja kami main, tim harus kerja keras dan puji Tuhan jika kami bisa curi poin besok,” tutup Dejan.